Pages

Lorem ipsum

slider

Motor Gede BAJAJ PULSAR full Keunggulan

Kamis, 23 Februari 2012


Teman-teman bagi penyuka MOGE alias Motor Gede,  gak asing  lagi donk dengan Motor BAJAJ Pulsar,...Kali ini saya akan mereview nya untuk temen-temen semua
Kali ini BAJAJ kembali mengeluarkan produk terbarunya. Di generasi baru ini, Bajaj mengusung teknologi terbaru mereka.kejutan pada mesinnya,motor ini tak lagi  2 busi yang memercikan api pembakaran melainkan 3 busi sekaligus. Pembakaran pun diklaim akan lebih sempurna.

Bajaj Auto memperlihatkan Pulsar generasi terbaru pada siang ini di India. Mesin motor ini di desain dengan teknologi 4 valve yang menggunakan 3 buah busi.

Pabrikan India ini mengklaim dengan setting seperti ini maka pembakaran motor akan lebih sempurna yang pada akhirnya berujung pada peningkatan performa dan efisiensi bahan bakar.

Untuk permulaan, Bajaj memperlihatkan Pulsar 200 anyar terlebih dahulu yang diberi nama Pulsar 200 NS. Tapi, platform yang digunakan Pulsar 200 NS ini akan pula digunakan di Pulsar-Pulsar lainya.

Busi utama akan berada di atas dan dua busi lainnya akan berada di samping ruang bakar yang dikatakan akan membuat peningkatan 15 persen di sektor pembakaran.

Hasilnya, Bajaj mengklaim kalau rata-rata digunakan pada kecepatan 55 km/jam maka tingkat efisiensi yang dapat dicapai adalah 58 km/liter.

Tenaga pun akan meningkat menjadi 23,5 bhp yang dapat digapai di putaran 9.500 rpm melalui transmisi 6-speed. Bandingkan dengan Pulsar 220 yang berkapasitas mesin lebih besar tapi hanya bertenaga 21 bhp.

Torsi motor ini mencapai 18,3 Nm pada 8.000 rpm dengan bobot motor 145 kg dan kapasitas tangki 12 liter.

Dengan kemampuan seperti itu, motor yang menjadi motor sastu silinder pertama dengan 3 busi ini diklaim mampu berlari dari diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik dan melaju hingga kecepatan 136 km/jam.

Pelek alloy terbaru juga akan dipasang di motor ini bersama dengan rem berukuran 280 mm di depan dan 230 mm di belakang. Suspensi tunggal alias monoshock akan ada di bagian belakang motor bersama knalpot yang ditempatkan di bagian tengah.

Menurut rencana, di India, motor ini akan mewarnai showroom Bajaj pada bulan April mendatang dengan perkiraan harga disekitar 1 lakh rupee atau sekitar Rp 18 jutaan.
So, buat temen-temen yang pengen gaya dengan motor gede, tapi pengen irit Modal,,Pulsar pilihan tepatnya
Oke temen-temen, lain kali saya akan mereview lagi motor atau mobil sport buat kalian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/NamudaMedia

Terjemahkan