Pages

Lorem ipsum

slider

Perang ANDROID OS vs BADA OS

Selasa, 06 Maret 2012



Berbicara mengenai operating system [OS], Samsung telah meluncurkan smartphone baru yang didasarkan pada operating system baru mereka. OS tersebut dinamai Bada, yang berarti laut. Samsung Wave adalah ponsel pertama yang berjalan dengan OS Bada. OS Bada sendiri dirilis pada tahun 2010 dan tampaknya memberikan persaingan yang kuat untuk Google Android dengan fitur menarik dan user interface-nya yang inovatif (TouchWiz).
Dalam artikel kali ini kita akan melihat perbandingan antara OS Bada vs Android.
User Interface OS Bada vs Android
OS Bada vs Android merupakan platform yang memungkinkan banyak kustomisasi. Bada memiliki user interface yang berani dan gaya yang dikenal sebagai Samsung TouchWiz. Pengguna dapat menyesuaikan widget seperti kalender, jaringan sosial dan cuaca yang akan ada di layar sepanjang waktu. Dia juga dapat men-drag dan drop apa saja pada 3 home screen-nya. Anda dapat menyesuaikan masing-masing home screen dengan sejumlah widget untuk membuat telepon Anda semakin menarik.
Sementara Android memiliki widget yang user friendly di ujung depan, keyboard virtual dan user interface yang luar biasa. Android juga menawarkan fasilitas yang sama seperti widget, kontak dan icon, tetapi dengan cara yang agak hambar, dibandingkan Bada yang cemerlang. Bada tampaknya telah mengambil semua fitur yang baik dari semua pesaing terbaiknya seperti Android, IOS, WP 7 dan HTC Sense.
Multimedia OS Bada vs Android
Ini adalah bagian di mana OS Bada lebih baik dari Android meskipun ia merupakan pendatang baru di pasar. Bada membuat mendengarkan musik seratus kali lebih menyenangkan. Ia menambahkan Wave yang mudah, penuh fitur dan menyenangkan untuk digunakan dan didengarkan. Bahkan video di Bada terlihat menakjubkan, sementara pada Android, video membutuhkan waktu untuk load lebih lama dan kualitasnya juga kurang baik.
Kemampuan multimedia ini dapat ditingkatkan melalui pasar dalam kasus Android namun Bada juga tidak tertinggal di belakang dan menawarkan aplikasi di toko aplikasi untuk meningkatkan kemampuan multimedia. Namun, Android telah memiliki Android Market yang telah kuat dan besar untuk sekedar mencari aplikasi sedangkan Samsung sekarang baru membangun sebuah Apps store biasa.
Kesimpulan
Ketika Android diluncurkan, ia tiba hanya dengan sebuah perangkat telepon selular dan tidak memiliki banyak aplikasi namun seiring perkembangannya ia menanjak secara pesat. Sementara Bada, tiba sebagai smartphone dengan fitur lebih banyak. Namun masih terlalu awal untuk menyatakan Bada sebagai pemenangnya, mengingat debutnya yang masih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/NamudaMedia

Terjemahkan