Pages

Lorem ipsum

slider

Bikin Teks Area untuk Blog

Senin, 02 Juli 2012


Hai sob..ketemu lagi,,,
By the way,,hari ini aku mu ngebagiin tutorial blog lagi nih. Bikin “TEXT AREA”
Text area kita gunakan buat memperingkas postingan di blog. Biasanya kan sebuah postingan kan panjangnya minta ampun. Pengunjung juga bakal pusing ngebacanya.
Nahh.,, Buat mengatasinya, saya bakal ngasih sedikit tips untuk sobat blogger yang pengen membuat text area yang ajib.

Tips ini saya dapat dari illtorro.blogspot.com dan blog “Zuaz’Z Creator”. Saya sering ngeliat ada text area di sebuah blog, saya cari-cari kodde html nya dan ketemu juga kode nya dengan tombol pilih semua / Select all,
Buat sobat yang pengen bikin text area dengan tombol pilih semua / Select all,copy paste aja code dibawah ini dan tempel di sela- sela postingan kamu:



<code><span ><div><form name="copy"><div align="center"><input value="Pilih Semua" onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea rows="3" cols="20" style="border: 8px inset rgb(104, 104, 204); padding: 0pt 1px; background: rgb(100, 100, 200) none repeat scroll 0% 50%; -moz-background-clip: -moz-initial; -moz-background-origin: -moz-initial; -moz-background-inline-policy: -moz-initial; color: rgb(255, 255, 255); line-height: 1.5em; -moz-border-radius-topleft: 5px; -moz-border-radius-topright: 5px; -moz-border-radius-bottomright: 5px; -moz-border-radius-bottomleft: 5px;" name="txt" wrap="VIRTUAL">

Masukkan teks kamu disini

</textarea></form></div></span></code>

Ini Contoh jadinya:


Ok sob,,,ane mu nyari makan dulu yee,,,Silahkan nimati sajian lezat blog ane and keep Blogging.
MAJU TERUS IT INDONESIA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/NamudaMedia

Terjemahkan