Pages

Lorem ipsum

slider

Membuat Software Portable

Jumat, 27 Juli 2012

Siang teman Kamiko Nake Projet semua..
Siang siang gini ngabuburit sambil nunggu buka yang masih beberapa jam lagi, saya pengen berbagi sebuah software yang saya jamin bakal sering anda gunakan nih. Bener banget, ini adalah software Cameyo.

Cameyo merupakan software virtualisasi gratis yang cukup kecil untuk membuat versi portable dari aplikasi yang sebelumnya harus melalui proses installasi. Pembuatan aplikasi portable dengan Cameyo sangat mudah, kita hanya perlu melakukan installasi software seperti biasa dan menjalankan beberapa langkah dengan Cameyo.

Kamu tertarik, ini langkah-langkah instalasi nya:

1. Download software Cameyo ( 1.6 MB) dan Install di komputer

2.Setelah selesai install, jalankan program Cameyo, pilih menu Capture installation, maka Cameyo akan mulai memonitor sistem komputer.

3. Setelah proses monitor selesai, akan tampil window “Proceed with installation” yang artinya Cameyo siap memonitor software yang kita install.

4. Mulai installasi software yang akan dibuat menjadi Portable, termasuk memasukkan serial number jika software tersebut memerlukannya

5. Setelah installasi software selesai, klik tombol Cameyo Install done, maka Cameyo akan memulai menyimpan file-file hasil installasi.

6. Setelah selesai, kita bisa mengatur file yang akan dijalankan begitu aplikasi portable jadi

7. Setelah di klik OK maka pembuatan versi portable di mulai dan setelah jadi, kita mendapatkan file exe versi portable yang langsung bisa kita jalankan tanpa perlu installasi

Perlu tahu banget nih, Cameyo juga menyertakan fitur untuk mengedit aplikasi portable yang sudah jadi. Karena terkadang ada file-file yang disertakan yang sebenarnya tidak kita perlukan, sehingga bisa dihapus untuk memperkecil ukuran aplikasi portable yang sudah kita buat. Perlu di ingat bahwa tidak semua software installasi bisa dibuat menjadi versi portable, tetapi yang jelas dengan software gratis ini, kita bisa membuat versi portable dengan lebih mudah

Klik disini untuk mendownload : DOWNLOAD CAMEYO(1,6 MB)


Sekian dulu ya teman, semoga bermanfaat..
Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi teman-teman yang menjalankan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/NamudaMedia

Terjemahkan