Pages

Lorem ipsum

slider

ISU kiamat Internet 9 Juli ??

Minggu, 08 Juli 2012


Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring mengimbau para pengguna internet di Indonesia tidak perlu panik dengan isu kiamat internet 9 Juli yang tersebar di media.

Namun kita tetap diminta waspada dan mengecek peralatan komputer dan jaringan internet yang digunakan.

"Saya katakan itu adalah isu dalam artian tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia, besok 9 Juli 2012", ujar Tifatul dalam rilisnya, Minggu (8/7/2012), malam.

Tifatul membenarkan, memang sekitar 4 tahun lalu pernah terjadi serangan massif virus Trojan di Estonia. Kejadian ini sampai melibatkan FBI Amerika Serikat guna menyelidiki kejadian tersebut, hingga diciptakannya anti virus baru.

"FBI pernah merilis 25 negara yang beresiko tinggi terjangkit Trojan, namun Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut. Kebanyakan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika", jelas Tifatul.

Tifatul menambahkan, bahwa di Indonesia sendiri pernah dilakukan riset oleh peneliti virus, dan tidak ditemukannya perkembangan virus Trojan tersebut.

"Tidak usah panik, namun harus tetap waspada, scan dan bersihkan komputer masing-masing, jangan sembarang membuka kiriman link dari orang-orang tidak dikenal", Tifatul mengingatkan

Sumber: Tribunnews

2 komentar

  1. kalau erhadap virus dari internet, itu mah setiap hari waspada nya. gak perlu ditentukan harinya kapan, haha

    BalasHapus
  2. Da Ulil: Katanya sih ini virus yg agak gimana gitu,,tapi kea nya aada motif bisnis deh dari isu ini

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/NamudaMedia

Terjemahkan