Jumlah Pengunjung


Salam jumpa lagi sobat-sobat semua.
Gimana kabarnya nih ??

Ngomong ngomong hari ini saya mau nge review tentang jurusan dimana saat ini saya sedang menjalani studi. Saya sendiri adalah Mahasiswa jurusan SISTEM INFORMASI Universitas Andalas angkatan 2011 yang juga merupakan angkatan ke dua, dikarenakan Jurusan SISTEM INFORMASI ini masih tergolong jurusan baru di Kampus Universitas Andalas.

Saat ini, kami berada di bawah naungan Fakultas Teknik. Kenapa Fakultas Teknik Universitas Andalas Mendirikan Jurusan Sistem Informasi ?

 Pemakaian Information Communication Technology (ICT) yang di Indonesia dikenal dengan nama TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dalam bidang ekonomi telah menjadi satu kebutuhan pokok dan telah merata di seluruh dunia. TIK telah menjadi basis dalam berproduksi dan mendistribusikan barang. Kini informasi telah menjadi satu sumber daya produksi. Ketidakpedulian kita dalam TIK ini akan menempatkan kita dalam suatu lingkaran isolasi percaturan dunia. Terkait dengan penyediaan Sumber Daya Manusia (SDM) TIK (diantaranya lulusan Sistem Informasi), beberapa pakar telah memprediksikan akan terjadi krisis SDM dalam bidang ini. Kebutuhan SDM TIK di Indonesia cukup besar.

Dengan kemajuan yang telah dicapai oleh Fakultas Teknik Unand (lima jurusan yang terakreditasi) terutama kemajuan infrastruktur jaringan internet dan intranet yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa guna mencari sumber literatur untuk bahan perkuliahan, dukungan MOU dari berbagai perusahaan dan Universitas serta kesadaran pimpinan FT Unand akan perkembangan yang begitu cepat di bidang Teknologi Informasi, FT Unand membuka program studi (prodi) S1 Sistem Informasi (SI) pada tahun 2010 dengan gelar para lulusannya S.SI (sarjana sistem informasi).

Prodi baru ini diharapkan akan mampu menjadi pusat kemajuan bidang Teknologi Informasi di Sumatera. yang terakreditasi) terutama kemajuan infrastruktur jaringan internet dan intranet yang dapat diakses oleh dosen dan mahasiswa guna mencari sumber literatur untuk bahan perkuliahan, dukungan MOU dari berbagai perusahaan dan Universitas serta kesadaran pimpinan FT Unand akan perkembangan yang begitu cepat di bidang Teknologi Informasi, FT Unand membuka program studi (prodi) S1 Sistem Informasi (SI) pada tahun 2010 dengan gelar para lulusannya S.SI (sarjana sistem informasi). Prodi baru ini diharapkan akan mampu menjadi pusat kemajuan bidang Teknologi Informasi di Sumatera.

Tabel 1.1 : Proyeksi Umum Pertumbuhan Industri IT Indonesia



2002



2006



2007



2008



2009



2010



Annual Growth



10%



55%



65%



70%



70%



70%



Tenaga Terampil



IT Specialists



4800



10644



16499



27223



46279



78675



IT Professionals



2400



5322



8249



13612



23140



39338



IT Administrators



800



1774



2750



4537



7713



13113



Tenaga Ahli



IT System Engineer



2400



5322



8249



13612



23140



39338



IT Databases



1600



3548



5500



9074



15426



26225



IT Application
Developer



4000



8870



13749



22686



38566



65563



IT Solution
Developer



1600



3548



5500



9074



15426



26225



IT Trainer



800



1774



2750



4537



7713



13113



Others



1600



3548



5500



9074



15426



26225
(konsep blue book yang disusun ITB (lihat www.bhtv.web.id))

dan Ini STaf Pengajar di jurusan Sistem Informasi UNAND

Staf Pengajar :

    Prof. Dr. Surya afnarius (Ketua Prodi)
    Darwison, MT ( Sekretaris Prodi)
    Dr. Alizar Hasan
    Dr. Vera Pujani
    Dr. Dodi Devianto
    Masril Syukur, MSc
    Mumuh Muharam, MT
    Hanriyawan A. Mooduto, M.Kom
    Yumi Meuthia, MT
    Ardhian, MT
    Suwandel Muchtar, MM
    Desmaizayatri, SS
    Izharman, M.Ag
    Lucky Zamzami, M.soc.Sc


Di Sistem Informasi, Kamu bakal berkecimpung di dunia Pemrograman, baik itu berbasis Desktop, web, maupun Mobile

Kamu juga bisa mengembangkan bakat di sini
By the way, kita tahun 2012 udah memasuki tahun ke 3..
So,,buat kamu kamu yang udah di terima di SISTEM INFORMASI,,"SELAMAT DATANG DI DUNIA IT"

SAYA "ANAKE PRIMA",,Jurusan SISTEM INFORMASI,, BP ( 1110962033)
Buat Junior-junior saya,, silahkan cari saya di KAMPUS,,saya sering nongkrong di ICT KAMPUS

SEE YA,,,,

Related Post :
4 Komentar di Blogger
Silahkan Berkomentar Melalui Akun Facebook Anda
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Di Bawah
  1. http://ju-o.com/order-visitor/
    Jasa situs banjir visitor murah !!

    BalasHapus
  2. Ikutan nyimak...Kepengen nih Kuliah :D
    Tp di mampet sakunya :D

    BalasHapus
  3. Widodo: Monggo sob
    Ebbok Pendidikan Gratis: Hehe,,kita di unand ada bidikmisi kok sob,,,Kalo dah lulus SNMPTN di UNAND,,,Gak da crita kt gk di terima kuliah hanya masalah UANG...
    ADA BEASISWA kok

    Kalo pengen tanya tanya lebih lanjut,,bisa hubungi saya di 081994016894

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar dengan sopan dan membangun

Anda punya pertanyaan, request, kritik, dan saran ??
Layangkan ke FanPage kami di http://www.facebook.com/KamikoProject

Terjemahkan